Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gaji Pemain Ditunggak, PSSI akan Verifikasi Klub

By Frengky Aruan - Rabu, 19 Desember 2012 | 19:59 WIB
Djohar Arifin Husin (Bolanews)

Sebuah langkah akan dilakukan PSSI. Guna menghindari kemungkinan terulangnya permasalahan penunggakan gaji, PSSI akan melakukan verifikasi ulang terhadap klub peserta di musim depan.

"Klub yang bermasalah tentu tidak akan diperkenankan ikut dalam kompetisi musim depan," kata Djohar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/12).

Menurut Djohar, langkah itu perlu dilakukan. Seperti yang diketahui, permasalahan penunggakan gaji yang sudah hampir setahun, membuat para pemain kesulitan. 

Karena hal itu pula, teranyar pemain yang merumput di kompetisi Divisi Utama di bawah naungan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) bersama Persewangi Banyuwangi, Moukwelle Ebanga Sylvian kesulitan membiayai pengobatan penyakit tipusnya.

"Hal ini membuatnya tak bisa berobat di rumah sakit. Ia akhirnya hanya berobat di puskesmas, itupun setelah dibantu suporter Persewangi " kata Sekretaris APPI, Gotcha.

Sementara itu, CEO PT LPIS, Widjajanto sendiri sudah mengetahui perihal permasalahan yang dialami Moukwelle. Sebagai langkah awal, Widja, sapaan Widjajanto, menyatakan pihaknya sudah memberi bantuan kepada pemain asala Prancis itu.

"Tidak elok untuk menyebutkan berapa besar bantuan itu. Yang penting, kami sudah bantu. Urusan dengan manajemen Persewangi, saya sudah kontak mereka dan mendesak melunasi tunggakan," terang Widjajanto.