Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Federico Macheda Tidak Akan Kembali ke Italia

By Syamsul Arif - Rabu, 19 Desember 2012 | 21:03 WIB
Federico Macheda (Hong Wu/Getty Images)

Agen Federico Macheda, Giovanni Bia, menyatakan sang klien ingin meninggalkan Manchester United pada jendela transfer Januari 2013 sebagai pemain pinjaman ke klub lain. Namun, Bia menyebutkan bahwa sang pemain tidak akan kembali bermain di Italia.

Karier Federico Macheda pada musim 2012/13 di Manchester United memang terlihat cukup suram. Ia belum pernah diturunkan oleh Sir Alex Ferguson pada pertandingan Premier League musim ini. Tercatat, ia baru tampil di tiga pertandingan United, yaitu satu di Piala Capital One dan dua di Liga Champion. Ia pun dikabarkan akan kembali dipinjamkan ke klub lain pada jendela transfer Januari 2013. Namun, Giovanni Bia menyatakan bahwa Macheda tidak akan kembali bermain di Italia.

"Saya dapat mengesampingkan kemungkinan Macheda kembali bermain di Italia. Dia mungkin dapat berbuat lebih banyak di La Liga, karena di sana teknik lebih berharga daripada fisik seorang pemain," kata Bia kepada Sportitalia.

"Dia memang memiliki masalah dengan cedera yang cukup sering datang, tetapi Sir Alex tetap percaya bahwa dia dapat menjadi pemain yang bagus."

"Kami hanya perlu menemukan situasi yang tepat untuk perkembangan dirinya saat ini."

Macheda pernah kembali merumput di Italia dengan membela Sampdoria sebagai pemain pinjaman pada paruh kedua musim 2010/11. Namun, karier Macheda di Italia tidak berjalan mulus. Ia tampil di 14 pertandingan dan tidak mampu mencetak satu gol pun. Ironisnya, Il Samp harus terdegradasi pada akhir musim itu.