Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giorgio Chiellini Terancam Absen Tiga Bulan

By Syamsul Arif - Rabu, 19 Desember 2012 | 22:07 WIB
Giorgio Chiellini (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, terancam absen membela Il Bianconeri selama tiga bulan karena tertimpa cedera pada sesi latihan Rabu (19/12) pagi waktu setempat.

Seperti yang dilaporkan Football Italia, Giorgio Chiellini mengalami dikhawatirkan mengalami cedera betis yang cukup parah pada sesi latihan klub. Apabila tidak ada konfirmasi lanjutan dalam waktu 48 jam ke depan, maka dapat dipastikan akan absen selama sekitar tiga bulan membela La Vecchia Signora.

Kabar ini tentu dapat menjadi berita yang sangat buruk untuk Juventus, mengingat Chiellini merupakan pemain yang tergantikan, bersama Andrea Barzagli dan Leonardo Bonucci, dalam skema tiga pemain bertahan yang diterapkan pelatih Antonio Conte. Hal itu bertambah buruk karena Il Bianconeri telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak Lucio di klub.

Martin Caceres diproyeksikan menggantikan posisi Chiellini di tim sampai jendela transfer Januari dibuka. Si Nyonya Tua diyakini akan mendatangkan pemain belakang baru pada Januari 2013 untuk mengisi posisi penting yang ditinggalkan Chiellini. Juventus memang membutuhkan pemain yang berpengalaman mengingat mereka masih harus bersaing di Liga Champion 2012/13 dan berjuang keras untuk mempertahankan Scudetto Serie A.