Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Akan Menjalani Operasi pada Kamis

By Oka Akhsan M. - Kamis, 20 Desember 2012 | 00:48 WIB
Tito Vilanova (David Ramos/Getty Images)

Entrenador Barcelona, Tito Vilanova, dipastikan akan menjalani operasi tumor kelenjar parotis pada Kamis (20/12). Pernyataan tersebut diumumkan secara resmi oleh Blaugrana di situs resmi mereka.

Menurut laporan di Spanyol, kondisi kesehatan Tito Vilanova menurun setelah tumor yang dideritanya kembali kambuh, pada Rabu (19/12). Menurut hasil pemeriksaan tim medis, suksesor Pep Guardiola itu harus segera menjalani operasi.

"Setelah memonitor kelenjar parotisnya, Tito Vilanova membutuhkan operasi yang akan dilakukan pada Kamis. Tito diperkirakan harus beristirahat di rumah sakit sekitar tiga atau empat hari," demikian pernyataan yang dikutip dari situs resmi Barcelona.

Selanjutnya, Tito Vilanova akan menjalani kemoterapi dan radiasi selama enam pekan. Proses terapi tersebut akan disesuaikan dengan pekerjaan Tito sebagai pelatih Barcelona, namun perkembangan kondisi kesehatannya tetap menjadi prioritas utama. Dalam masa pemulihan tersebut, Barcelona meminta semua pihak menghormati privasi Vilanova.