Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Menang Berkat Gol Tunggal Borja Valero

By Okie Prabhowo - Kamis, 20 Desember 2012 | 02:23 WIB
Para pemain Fiorentina merayakan gol Borja Valero. (Dino Panato/Getty Images)

0 dalam ajang Coppa Italia, Rabu (19/12) WIB. Borja Valero menjadi pahlawan Fiorentina dengan menciptakan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

Babak pertama Udinese memiliki peluang melalui striker Antonio Di Natale. Berawal dari rebutan bola antara bek Fiorentina dengan salah satu pemain Udinese, bola menjadi bebas di luar kotak penalti. Di Natale langsung menyambut bola tersebut dengan tendangan keras. Namun sayang tendangannya melebar.

Baru pada menit ke-36 gol tercipta melalui kaki Borja Valero. Gelandang Viola tersebut memanfaatkan kesalahan dari Dusan Basta yang mencoba menghalau bola dengan tackling tetapi justru membuat bola bebas di area kanan pertahanan Udinese. Valero mengecoh tiga pemain Udinese dan melepaskan tembakan. Bola hasil tendangannya sempat mengenai badan pemain Udinese dan bola bersarang di pojok kanan gawang.

Pada babak kedua Udinese terlihat ingin mengubah keadaan. Di Natale dan Basta memiliki beberapa peluang. Namun kiper kedua Fiorentina asal Brasil, Neto, beberapa kali melakukan penyelamatan.

Hingga pertandingan usai skor tidak berubah, 1-0 untuk keunggulan Fiorentina atas Udinese. Pada babak perrempat final Fiorentina akan ditantang AS Roma.

Susunan pemain:

Udinese: Padelli; Heurtaux, Danilo, Angella; Basta (Maicosuel 84'), Pinzi (Muriel 55'), Allan, Lazzari (Pereyra 68'), Gabriel Silva; Fabbrini; Di Natale

Fiorentina: Neto; Roncaglia, Rodriguez, Tomovic; Cuadrado (Romulo 79'), Mati Fernandez, Aquilani (Migliaccio 72'), Borja Valero, Pasqual; Seferovic, Ljajic (Jovetic 60')

Berikut cuplikan gol Borja Valero ke gawang udinese.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/_KWiJKJ-orY" type="application/x-shockwave-flash"> </object>