Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sterling Setuju Perpanjang Kontrak di Liverpool

By Oka Akhsan M. - Kamis, 20 Desember 2012 | 05:05 WIB
Raheem Sterling (Chris Brunskill/Getty Images)

Bintang belia Liverpool, Raheem Sterling, dikabarkan telah menyetujui tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen klub. Pemain berusia 18 tahun itu diperkirakan akan meneken kontrak baru berdurasi lima tahun sebelum Natal.

Proses negosiasi perpanjangan kontrak Raheem Sterling dengan Liverpool sempat menemui hambatan terkait masalah gaji. Sterling, yang saat ini menerima dua ribu pound atau sekitar 31 juta rupiah per pekan, meminta kenaikan gaji hingga 30 ribu pound (470 juta rupiah) karena telah menjadi pemain kunci di tim utama The Reds dan mendapat panggilan tim nasional Inggris.

Situasi bertambah pelik karena dua pemain senior, Joe Cole dan Stewart Downing, menerima gaji sebesar 100 ribu (1,5 miliar rupiah) dan 60 ribu pound (940 juta rupiah) per pekan. Padahal, kedua pemain itu jarang dimainkan oleh manajer Brendan Rodgers.

Namun, menurut laporan BBC, kedua belah pihak akhirnya mencapai kesepakatan. Sterling memang telah bertekad untuk terus mengembangkan karier bersama Liverpool meski banyak menerima tawaran dari klub lain.