Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Kone Buat Bologna Kembali Kalahkan Napoli

By Okie Prabhowo - Kamis, 20 Desember 2012 | 06:33 WIB
Panagiotis Kone dkk. rayakan gol. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

2, Kamis (20/12) dini hari WIB. Meski Napoli sempat unggul lewat gol Edinson Cavani, Bologan kemudian dapat membalikkan keadaan dengan gol penentu pada penghujung laga.

Laga melawan Bologna merupakan pertama kalinya setelah Napoli kena hukuman dari komite disiplin FIGC terkait kasus pengaturan pertandingan. Sebelumnya di Serie A, Bologna mengalahkan Napoli dengan skor tipis 3-2, Senin (17/12) dini hari WIB.

Berawal dari sepak pojok, Edinson Cavani sempat membawa Napoli unggul pada menit ke-12 lewat tandukan kepala. Usai mencetak gol, Cavani dan pelatih Walter Mazzarri mengangkat kaus yang bertuliskan (Paolo) Cannavaro dan (Gianluca) Grava, yang kena larangan bermain selama enam bulan karena didakwa terlibat dengan kasus pengaturan pertandingan.

Namun kemudian Bologna dapat membalas gol tersebut melalui kaki Cristian Pasquato pada menit ke-38. Pasquato berhasil melewati satu pemain Napoli, Andrea Dossena, sebelum melakukan tendangan keras ke arah gawang.

Panagiotis Kone yang menjadi penentu kemenangan Bologna karena golnya (90+2'). Kone melesakkan tembakan dari luar kotak penalti dann  kiper tidak dapat mengjangkaunya. Dengan kemenangan 2-1 atas Napoli, Bologna akan bertemu Internazionale pada babak perempat final.

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Fernandez (Zuniga 75'), Britos; Mesto, Donadel, Inler, Dossena (Insigne 82'); El Kaddouri (Hamsik 60'); Pandev, Cavani

Bologna: Stojanovic; Sorensen, Radakovic, De Carvalho; Garics, Riverola (Portanova 64'), Guarente, Abero; Pasquato, Kone; Paponi (Verratti 71').

Berikut cuplikan gol yang terjadi dalam laga Napoli kontra Bologna.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/yCDfJW-oWtQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>