Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Carrizo Tetap Dipuji Meski Kiper Kedua Lazio

By Okie Prabhowo - Kamis, 20 Desember 2012 | 07:22 WIB
Juan Carrizo (Paolo Bruno/Getty Images)

Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, memuji penampilan kiper kedua I Biancocelesti, Juan Carrizo, yang diturunkan saat menghadapi Siena di Coppa Italia, Rabu (19/12) WIB. Lazio berhasil memenangi pertandingan tersebut lewat drama adu penalti.

Gol untuk Siena terjadi pada menit ke-56. Mickael Ciani menghalau bola tetapi justru mengenai badan Lorik Cana dan bola memantul masuk ke dalam gawang sendiri.

Lazio baru dapat menyamakan skor pada menit terakhir penghujung laga. Ciani berhasil menanduk bola masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah pada babak tambahan waktu tidak terjadi gol, maka laga dilanjutkan dengan adu penalti. Kiper Lazio, Juan Carrizo, berhasil menepis tendangan Simone Vergassola dan Marcelo Larrondo. Lazio menang 4-1 dalam drama adu penalti tersebut.

"Carrizo layak mendapatkan kesempatan bermain ini dengan sikap yang ditunjukkan. Saya senang dengan performanya. Dengan penyelamatannya, ia membantu mendorong rekan satu tim menuju kemenangan yang penting," ujar Vladimir Petkovic di Football Italia.