Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boca Juniors Bujuk Riquelme Untuk Kembali

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 20 Desember 2012 | 09:30 WIB
Juan Roman Riquelme (STR/Getty Images)

Pelatih baru Boca Juniors, Carlos Bianchi, berharap Juan Roman Riquleme bersedia kembali ke raksasa Buenos Aires, Argentina. Bianchi berusaha untuk membujuk agar Riquelme ingin mengakhiri kairernya bersama La Bombonera.

Riquelme terakhir bermain untuk Boca Juniors saat kalah di kompetisi Copa Libertadores pada Juli lalu. Namun, hingga saat ini pemain berusia 34 tahun itu memang belum memutuskan untuk pensiun. Berbicara pada sebuah konferensi pers, Bianchi kini berharap agar Riquelme mau kembali ke Boca Juniors.

"Kita akan lihat kesempatan untuk Roman dapat kembali bersama kami. Namun, keputusan akhir tetap berada di tangan Roman. Saya telah berbicara dan mempersapkan segalanya jika dia bersedia kembali. Saya tahu apa yang dapat di berikan untuk tim tetapi sebelum semuanya jelas saya tidak akan mengatakan apapun," kata pelatih berusia 63 tahun itu.

Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici pun menyatakan kebenaran niat tersebut. Menurut Angelici, orang yang paling menginginkan Riquelme kembali adalah sang pelatih.

"Jika ada yang ingin Riquelme kembali, itu adalah Bianchi," kata Angelici kepada Infobae.

Bianchi baru menandatangani kesepakatan dengan Boca Juniors pada Rabu (19/12) untuk masa tugas tiga tahun. Mantan pelatih Atletico Madrid ini pernah meraih empat titel Liga Argentina, tiga Copa Libertadores, dan dua Piala Intercontinental saat bergabung dengan Boca pada 1998 hingga 2004.