Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kepindahan Sturridge ke Anfield Terganjal Masalah

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 20 Desember 2012 | 11:06 WIB
Daniel Sturridge (Michael Regan/Getty Images)

Kepindahan Daniel Sturridge ke Liverpool tersandung dengan masalah sang agen. Sturridge dikabarkan segera merapat ke Anfield pada Januari dengan nominal transfer sebesar 12 juta pound atau sekitar 188 miliar rupiah.

Setelah dilakukan penghitungan, Liverpool mengeluarkan dana yang cukup besar untuk pembayaran agen. Pada musim 2008/09 saja, The Reds menghabiskan dana sebesar 31,3 juta pound atau sekitar 491 miliar rupiah. Liverpool tetap berharap Sturridge segera menyelesaikan tes medis sehingga pada 1 Januari dia telah resmi menjadi milik Brendan Rodgers.

Namun, hal itu akan sedikit sulit. Hingga saat ini Chelsea masih melakukan pembicaraan dengan agen pemain berusia 23 tahun itu. Selain dengan The Blues, sang agen juga masih memiliki beberapa kesepakatan yang harus dibicarakan dengan pihak The Reds.

Meski Liverpool yakin akan mendatangkan Sturridge pada Januari, Rodgers juga berusaha untuk mencari alternatif lain. Adalah Kevin Gamiero, pemain asal Prancis yang saat ini berkostum Paris Saint-Germain, menjadi target selanjutnya. Rodgers memiliki peluang besar karena Gamiero tidak berhasil menembus skuad utama PSG.