Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain ISL Akan Turut Dipanggil Gabung Timnas

By Frengky Aruan - Kamis, 20 Desember 2012 | 14:25 WIB
Nilmaizar (Peksi Cahyo/Bolanews)

Dalam waktu dekat, timnas Indonesia akan berkiprah di turnamen yang memiliki level lebih tinggi dari Piala AFF 2012. Babak Kualifikasi Piala Asia 2015 sudah menanti skuad asuhan Nilmaizar.

Pada babak Kualifikasi itu, Indonesia tergabung di Grup C bersama kekuatan Asia: Arab Saudi, Irak, dan Cina. Berdasarkan jadwal yang telah dirilis AFC, skuad Garuda akan memulai kiprahnya dengan menghadapi Irak pada 6 Februari 2013.

Menurut pelatih timnas, Nilmaizar, pihaknya akan menggelar persiapan awal Januari 2013. Jika tidak ada aral melintang, tim pelatih lewat PSSI sendiri turut memanggil para pemain ISL. 

Mantan pelatih Semen Padang itu sendiri mengatakan setidaknya akan ada 14 pemain ISL yang akan dipanggil. "Tapi, sebenarnya saya tidak ingin menyebutkan pemain dari kompetisi A atau," kata Nilmaizar, Kamis (20/12).

Nil menambahkan bahwa ke-14 pemain tersebut akan melengkapi 16 pemain yang dipertahankan dari skuad Piala AFF 2012, kemarin. Namun, Nil enggan membeberkan ke-14 pemain ISL yang akan dipanggil.

"Yang jelas, saya ingin tim diperkuat semua pemain terbaik. Nama-namanya siapa saja? Nanti malam kemungkinan akan diumumkan. Jelang berlaga, saya ingin memperbaiki lini per lini agar di Piala Asia ini kami bisa tampil maksimal," ujar Nilmaizar.

Nil mengaku optimistis nantinya tim juga diperkuat para pemain ISL. "Semua kan untuk kepentingan nasional. Indonesia diberi batas waktu sampai Maret untuk menyelesaikan konflik ini. Semoga ini kesempatan yang bagus untuk semua pihak untuk bersatu."