Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carles Puyol Senang Barcelona Jumpa AC Milan

By Oka Akhsan M. - Kamis, 20 Desember 2012 | 23:59 WIB
Carles Puyol (David Ramos/Getty Images)

Barcelona akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champion. Itu akan menjadi pertemuan kelima dan keenam antara dua tim raksasa asal Spanyol dan Italia itu dalam dua musim terakhir.

Barcelona unggul dalam rekor pertemuan atas AC Milan di Liga Champion pada musim lalu. Dalam empat pertemuan di fase Grup dan perempat final, Blaugrana menang dua kali dan dua kali bermain imbang. Klub asal Katalan itu melaju ke semifinal setelah menang agregat 3-1.

Kapten Barcelona, Carles Puyol, mengaku senang bisa kembali bertemu Milan. Meski demikian, bek berusia 34 tahun itu menyebut I Rossoneri berpotensi menghentikan langkah Blaugrana di Eropa.

"Secara personal, saya sangat senang dengan hasil undian ini, bukan karena kami mendapat lawan mudah, namun justru sebaliknya. Saya selalu menyukai Milan dan senang bermain di San Siro, stadion dengan atmosfer yang luar biasa. Ini akan menjadi laga yang sangat hebat," kata Puyol seperti dikutip dari situs resmi Uefa.

"Musim lalu kami tersingkir di Liga Champion dan dipastikan gagal meraih trofi La Liga pada pekan yang sama. Kini kami memulai musim dengan baik dan berharap performa bagus ini terus berlanjut pada 2012," pungkas Puyol.