Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Ungkap Isi Pembicaraan Dengan Guardiola

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 21 Desember 2012 | 08:41 WIB
Pep Guardiola dan Sir Alex Ferguson (Carl De Souza/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengakui memang telah bertemu dengan Pep Guardiola di New York. Namun, pertemuan itu hanya sekadar makan siang biasa dan tidak membicarakan perihal masa depan kursi kepelatihan Man. United. 

Guardiola belakangan ini memang disebut-sebut menjadi calon kuat pelatih Setan Merah jika Ferguson memutuskan untuk pensiun. Terlebih lagi, hingga kini, eks entrenador Barcelona itu masih belum memutuskan kapan turun gunung. 

"Saya berbicara dengan Pep beberapa waktu lalu dan dia mengatakan tidak tertarik untuk kembali ke manajemen sepak bola untuk saat ini," ungkap Ferguson seperti dilansir Football Espana

"Apakah dia pelatih yang paling saya inginkan (menjadi pelatih Ma. United)? Itu sulit untuk dikatakan," kata pelatih berusia 70 tahun itu. 

Ferguson secara khusus menyebut Guardiola adalah pelatih hebat. Ia menilai, rekor 14 gelar yang ditorehkannya bersama Barcelona hanya dalam kurun waktu empat tahun itu sulit ditandingi oleh pelatih mana pun. 

"Barcelona selalu mempunyai tipe dan bermain sangat atraktif. Dia telah berhasil meningkatkan etos kerja baru kepada setiap pemainnya," puji Ferguson. 

Laporan: Tribunnews/Ravianto

"Mereka selalu bekerja sangat keras untuk merebut bola dan jika digabungkan dengan kemampuan penguasaan bola mereka itu akan membuat sebuah tim sangat fantastis," tambahnya.