Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Mungkin Jajal Yordania di Uji Coba

By Okie Prabhowo - Jumat, 21 Desember 2012 | 11:48 WIB
Timnas Indonesia (Arief Bagus/Bolanews)

Selain menggelar latihan, timnas Indonesia juga diagendakan melakoni pertandingan uji coba jelang tampil di laga pertama babak Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak. Yordania kemungkinan menjadi lawan dalam partai uji coba, sebelum skuad Garuda tampil di Irak, 6 Februari 2013.

"Sebenarnya ada beberapa negara yang sudah menawarkan uji coba. Selain Yordania, ada juga Uni Emirat Arab dan Myanmar. Mereka sudah meminta kepada kami. Kalau Yordania, mereka telah kirim surat resmi lewat federasinya pada 19 Desember 2012," ujar Koordinator Timnas, Bob Hippy, Jumat (21/12).

Bila PSSI dan Federasi Sepak Bola Yordania menuai kesepakatan, Bob menambahkan bahwa laga uji coba kemungkinan akan dilaksanakan di Amman, akhir Januari. Sementara itu, partai melawan Uni Emirat Arab dan Myanmar, pihak PSSI masih menunggu kejelasan.

"Hanya, (Uni Emirat) Arab akan melakukan pemusatan latihan di Singapura, jadi dekat. Tapi tanggalnya belum tahu," sambung Bob.

"Semoga saja terealisasi. Uji coba itu tak hanya berguna untuk pemanasan sebelum Kualifikasi Piala Asia 2015, tapi juga diharapkan bisa memperbaiki peringkat di FIFA," lanjut Bob.