Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD, Keputusan Melepas Pemain Tergantung Manajemen

By Frengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2012 | 14:37 WIB
Rahmad Darmawan (Bolanews)

Pelatih Arema Indonesia, Rahmad Darmawan tak mempersoalkan jika harus melepas tiga pemainnya ke timnas Indonesia. Seperti diketahui, paling tidak ada tiga pemain Arema yang dipanggil untuk mengikuti persiapan jelang tampil di babak kualifikasi Piala Asia 2015. Ketiga pemain itu seperti Victor Igbonefo, Greg Nwokolo, dan Egi Melgiansyah.

"Secara pribadi sebagai pelatih, saya sebenarnya tidak akan melarang para pemain saya untuk membela timnas," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Jumat (21/12).

Namun, RD mengatakan akan tetap melihat keputusan manajer. Dalam pelepasan pemain ke timnas, apalagi di saat kompetisi berjalan, RD mengatakan diperlukan sebuah petimbangan khusus dan itu biasanya dilakukan oleh seorang manajer tim.

"Jadi, tergantung manajer. Manajer juga kan harus menghitung-hitung dan melihat jadwal pertandingan Arema di ISL. Untuk pelepasan tentu harus melewati sebuah prosedur. Jadi, semua tergantung manajer. Kalau manajer punya keputusan berbeda, saya tentu tidak bisa bicara apa-apa," sambung eks pelatih Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu.