Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD Enggan Bicara Banyak Perihal Rencana KONI

By Frengky Aruan - Jumat, 21 Desember 2012 | 14:57 WIB
Rahmad Darmawan (Bolanews)

23, yang diproyeksikan akan tampil di SEA Games 2013. Untuk saat ini, eks pelatih Sriwijaya FC dan Persija itu menyatakan hanya akan fokus kepada Arema Indonesia.

"Saya sudah dengar masalah KONI menunjuk saya untuk menjadi pelatih timnas U-23. Tapi saya belum mau memutuskan apa-apa, saya masih harus melihat situasi yang berkembang saat ini, karena kondisinya masih belum kondusif," kata RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Jumat (21/12).

"Jadi, saya masih belum mau kasih statement lebih banyak lagi. Apalagi, sampai saat ini saya belum terima surat resmi. Akan menjadi makin runyam kalau saya mengeluarkan statement," tambahnya.

RD hanya berpesan agar konflik segera dituntaskan. Apabila sudah demikian, RD mengaku bersedia untuk melatih timnas.

"Saya cuma berpesan saja tolong kedua kubu agar memberikan kejelasan mengenai sepak bola Indonesia. Kalau begini terus akan sulit. Selain pemain, pelatih juga jadi korban. Saat ini, kita dipantau oleh FIFA, jadi masing-masing tolong singkirkan ego. Kita mau berlaga di pentas yang bergengsi, jangan sampai terpecah-pecah," harap RD.

"Intinya saya siap jika memang diperlukan untuk kepentingan orang banyak. Untuk saat ini, saya hanya ingin kejelasan saja," sambungnya.

Sebelumnya, RD diproyeksikan KONI Pusat untuk melatih timnas U-23 untuk SEA Games 2013 Myanmar. Hal ini diketahui dari Ketua KONI Pusat, Tono Suratman.