Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Willian Ingin Pindah ke Chelsea

By Krisna Octavianus - Jumat, 21 Desember 2012 | 14:58 WIB
Willian (Bryn Lennon/Getty Images)

Penyerang Shakhtar Donetsk asal Brasil, Willian, mengaku tertarik untuk bergabung dengan Chelsea pada awal musim 2012/2013 dan masih berharap bisa melanjutkan pada tahap tertentu.

Willian menarik perhatian tim-tim top eropa pada bursa transfer awal musim ini. Sejumlah klub Inggris dikabarkan mengejar tanda tangannya. Chelsea sempat memimpin perburuan pemain ini, namun, gagal dalam upaya mereka untuk mendatangkannya ke Stamford Bridge.

Willian kecewa karena melihat Shakhtar membatalkan kesepakatan, tetapi ia percaya suatu saat akan bermain di liga papan atas eropa.

"Tujuan saya adalah bermain untuk klub yang lebih besar di liga yang memiliki level tertinggi," ujar Willian di ESPN.com.

"Jika saya memberitahu Anda bahwa saya senang dengan ketertarikan Chelsea terhadap saya. Saya berbohong jika menolak tawaran 25 juta euro (318 miliar rupiah) dari klub sebesar Chelsea. Saya ingin sekali pindah, tetapi saya tidak bisa melakukan itu, karena saya masih terikat kontrak (dengan Shakhtar)."

"Ini menunjukkan betapa Shakhtar membutuhkan saya dan menginginkan untuk saya melakukan pekerjaan yang baik, itulah sebabnya mereka ingin aku tinggal," Willian menambahkan.

"Saya telah mencoba meyakinkan mereka berkali-kali untuk membiarkan saya pergi. Saya tahu bahwa Juventus dan Chelsea sudah membuat tawaran untuk membeli saya dan itu banyak memotivasi saya."

"Klub tahu bahwa saya ingin meninggalkan Shakhtar, semua orang tahu bahwa Presiden klub telah mengatakan kepada saya bahwa ia akan membiarkan saya pergi dengan nilai transfer 30 juta euro (382 miliar rupiah) dan niat saya adalah untuk pergi ke klub besar," tutup Willian.