Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Optimistis Yakinkan Walcott Untuk Tak Pergi

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 21 Desember 2012 | 15:14 WIB
Arsene Wenger dan Theo Walcott (Stuart MacFarlane/Getty Images)

Arsene Wenger menyatakan bahwa Theo Walcoot seharusnya dapat membayar balas budi terhadap Arsenal. Hal tersebut dapat ditunjukkan dengan penandatanganan perpanjangan kontrak di Emirates Stadium.

Wenger mengatakan dirinya masih ingin mempertahankan Walcott yang bergaji 100 ribu pound patau sekitar 1,6 miliar rupiah per pekan. Pelatih asal Prancis itu berpendpat seharusnya para pemain memberikan loyalitas mereka terhadap klub.

"Mereka harus menghargai dan memberikan timbal balik terhadap klub setelah apa yang telah kami berikan. Saya tidak ingin menjualnya Walcoot pada Januari karena firasat saya mengatakan dia adalah milik kami dan saya tidak lelah untuk meyakinkan itu," kata Wenger dilansir The Sun.

Wenger pun menjelaskan dirinya tidak keberatan untuk mengeluarkan uang demi membayar gaji besar pemain berusia 23 tahun itu.

"Saya senang memberi gaji yang sesuai untuk Theo. Namun, itu rasanya sama saja saya membeli dia dan menghabiskan banyak biaya. Saya adalah fan terbesar Theo dan saya yakin dia bahagia di sini. Dia akan selalu terlihat sebagai pemain Arsenal. Cara terpenting untuk menjaga pemain muda adalah dengan meyakinkan mereka bahwa tim akan selalu bersama dan memenangkan sesuatu."

Sejauh ini Wenger masih yakin akan upayanya terhadap Walcott karena mereka telah bersedia untuk membayar gaji dalam jumlah yang besar.