Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wesley Sneijder Akan Tinggalkan Inter pada Januari

By Syamsul Arif - Jumat, 21 Desember 2012 | 18:21 WIB
Wesley Sneijder (Claudio Villa/Getty Images)

Istri Wesley Sneijder, Yolanthe Cabau, mengungkapkan bahwa sang suami akan meninggalkan Internazionale pada jendela transfer Januari 2013. Yolanthe menyatakan proses kepindahan Sneijder akan terjadi pada awal Januari nanti.

Hubungan Wesley Sneijder dengan kubu Internazionale memang tengah memburuk. Hal itu menyusul penolakan Sneijder untuk menandatangani pembaruan kontrak di klub dengan menyetujui pengurangan gaji dari enam juga Euro sampai dua juta Euro. Atas penolakan itu, Il Nerazzurri memutuskan untuk tidak memberi izin kepada sang pemain untuk bermain membela La Beneamata. Inter beralasan bahwa sang pemain tengah dibelit cedera dan juga hal itu murni keputusan taktik dari pelatih Andrea Stramaccioni.

Berita akan hengkangnya pemain asal Belanda ini telah merebak di sepanjang November 2012. Istri sang pemain, Yolanthe Cabau pun mengonfirmasi bahwa Sneijder akan hijrah dari Giuseppe Meazza pada jendela transfer Januari 2013.

"Kami akan meninggalkan Milan. Semuanya dapat diselesaikan dalam beberapa hari pada awal Januari," kata Yolanthe seperti dikutip Football Italia.

"Tujuan kami selanjutnya? Kami sedang mencari tempat yang ideal untuk keluarga. Untuk sekarang, saya tidak memikirkan karier pribadi."

Mantan pemain Real Madrid ini telah absen membela La Beneamata sejak pekan kelima Serie A 2012/13, melawan Chievo. Pada pertengahan Desember 2012, Sneijder dipersilahkan untuk memulai liburan Natal lebih dahulu dibanding rekan-rekan setim. Padahal Inter masih memiliki dua pertandingan yang harus dihadapi. Diperkirakan Sneijder akan hijrah ke salah satu tim diantara Paris Saint-Germain, Manchester United, atau Manchester City.

Wesley Sneijder ini telah membawa La Beneamata meraih satu Scudetto, satu Liga Champion, dua Coppa Italia, satu Piala Super Italia, dan satu Piala Dunia Klub.