Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stramaccioni Ingin Inter Bertahan di Peringkat Dua

By Syamsul Arif - Jumat, 21 Desember 2012 | 21:51 WIB
Andrea Stramaccioni (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Internazionale,Andrea Stramaccioni, menyatakan bahwa tim harus dapat memulai tahun 2013 dengan berada di peringkat dua klasemen Serie A 2012/13. Hal itu dapat menjadi penghargaan tersendiri untuk tim atas proyek yang baru dimulai klub pada awal musim.

Internazionale membuat gebrakan pada awal musim 2012/13. Ketika itu Inter membuat kebijakan untuk memutus kontrak beberapa pemain senior, seperti Maicon, Julio Cesar, dan Lucio, yang telah berjasa mengantarkan Il Nerazzurri meraih Treble Winners pada musim 2009/10. Beberapa pihak memperkirakan La Beneamata akan mengalami kesulitan untuk bersaing di Serie A. Namun, pasukan Andrea Stramaccioni berhasil membuktikan bahwa Inter tetap dapat meraih hasil bagus meskipun baru memulai proyek baru dengan mengandalkan para pemain muda pada awal musim 2012/13.

Sampai pekan ke-17 Serie A 2012/13, Internazionale berada di peringkat dua klasemen dengan perolehan 34 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak klasemen sekaligus rival utama, Juventus. Stramaccioni pun menyatakan klub harus memulai tahun 2013 dengan tetap berada di peringkat dua klasemen.

"Saya pikir kami harus puas dengan apa yang telah kami raih sejak memulai proyek baru pada awal musim. Saya ingin tim tetap berada di peringkat kedua, karena itu merupakan suatu penghargaan tersendiri setelah banyak perubahan yang dilakukan," kata Stramaccioni kepada Football Italia.