Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Ragu Turunkan Vidic Lawan Swansea

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 22 Desember 2012 | 00:03 WIB
Nemanja Vidic (Getty Images)

benar pulih dari cedera lutut dan telah berlatih dengan sangat baik. Akan tetapi, Sir Alex Ferguson mengungkapkan keraguannya dan tidak berencana memainkannya sejak menit awal saat bertandang ke Swansea City, Ahad (23/12) malam WIB.

Bek sekaligus kapten Manchester United itu sudah kembali bermain ketika The Red Devils menang 3-1 atas Sunderland pada pekan ke-17. Kendati demikian, Sir Alex merasa Vidic belum sepenuhnya siap untuk tampil sebagai starting eleven meski tampil impresif di sesi latihan.

"Vidic mungkin belum siap untuk menjadi starter. Ia bekerja dengan sangat baik saat latihan dan ini hanya masalah waktu," kata Sir Alex seperti dikutip Soccerway.

Meski Sir Alex masih meragukan performa Vidic, United juga dipastikan belum bisa diperkuat Rafael da Silva di lini kanan pertahanan. Kemungkinan besar Ferguson akan kembali menempatkan Phil Jones seperti di laga kontra Sunderland.

"Rafael masih absen karena cedera hamstring. Akan tetapi, saya masih mempunyai pilihan karena tersedia Chris Smalling, Phil Jones, Rio Ferdinand, dan Jonny Evans," ujarnya.