Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Bahagia Pecahkan Rekor Fabio Capello

By Syamsul Arif - Sabtu, 22 Desember 2012 | 16:40 WIB
Antonio Conte (Claudio Villa/Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, mengungkapkan kebahagian telah dapat memecahkan rekor catatan poin terbanyak dalam satu tahun yang ditorehkan pendahulunya di Il Bianconeri, Fabio Capello. Conte juga tak lupa memuji penampilan para anak asuhnya.

Juventus menutup tahun 2012 dengan memetik hasil positif. Il Bianconeri mengkandaskan perlawanan Cagliari 3-1, Sabtu (22/12) dini hari WIB, di Ennio Tardini, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-18. Dengan kemenangan itu, maka La Vecchia Signora di bawah arahan Antonio Conte telah mengumpulkan total 94 poin di sepanjang 2012. Jumlah poin itu pun sekaligus memecahkan rekor yang pernah dicatatkan Juventus di bawah asuhan Fabio Capello pada musim 2006 dengan 93 poin.

Pelatih Antonio Conte pun memuji catatan yang telah ditorehkan pasukannya.

"Hari ini kami memperlihatkan semua kemarahan dan kekejaman yang telah memungkinkan untuk membawa 94 poin pada 2012. Poin sebanyak itu juga sekaligus mengalahkan rekor yang pernah ditorehkan Fabio Capello di sini," kata Conte kepada Soccerway.

"Hal itu juga telah menunjukkan bagaimana kekuatan kami sebenarnya dan keluar sebagai pemenang pada 2012. Siapa pun yang akan bermain melawan kami maka harus benar-benar kompetitif dan waspada. Cagliari telah merasakan hal itu dan mereka pada akhirnya terkapar."