Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isco Dinobatkan Jadi Golden Boy 2012

By Syamsul Arif - Sabtu, 22 Desember 2012 | 22:00 WIB
Isco (Denis Doyle/Getty Images)

Pemain tengah Malaga, Isco, memenangi penghargaan Golden Boy 2012. Ia mengalahkan Stephan El Shaarawy dan Thibaut Courtois dalam persaingan tiga besar penghargaan itu.

Penghargaan Golden Boy merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik Eropa yang masih berusia di bawah 21 tahun yang diadakan oleh Tuttosport. Pemenang akan ditentukan melalui suara terbanyak jurnalis yang berasal dari 20 negara yang sangat berpengaruh.  Isco unggul atas Stephan El Shaaraway dan Thibaut Courtois dalam tiga besar penghargaan itu dengan memiliki total 137 suara. El Shaarawy berada di peringkat dua dengan koleksi 125 suara. Sedangkan Thibaut berada di posisi tiga dengan perolehan 116 suara.

Isco pun mengungkapkan bahwa ia merasa bahagia sekaligus tidak menyangka dapat memenangi Golden Boy 2012.

"Saya sangat bahagia. Penghargaan ini adalah sesuatu yang indah. Saya melihat para pemain yang pernah memenangi penghargaan ini dan itu hampir membuat saya gemetar, karena ada banyak nama-nama besar, seperti Lionel Messi," kata pemain asal Spanyol ini kepada Tuttosport.

"Golden Boy ini akan menjadi semangat tambahan saya untuk dapat menjadi bintang sepak bola internasional, seperti yang telah mereka lakukan sebelum saya."

"Ketika membaca bahwa saya merupakan salah satu dari tiga kandidat yang akan memenangi penghargaan, saya pikir hal itu adalah lelucon. Ketika saya mengetahui El Shaarawy dan Courtois merupakan kandidat yang lainnya, maka saya tidak berharap untuk menang."