Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lille Teruskan Rekor Positif di Kandang

By Jaka Sutisna - Minggu, 23 Desember 2012 | 11:56 WIB
Lille, sulit kalah di kandang. (Getty Images)

1 di Grand Stade Lille Metropole pada pekan ke-19 Ligue 1, Sabtu (22/12) WIB, Lille perpanjang rekor tak terkalahkan di kandang. Dalam tujuh laga terkini yang mentas di rumah sendiri, Lille meraih lima kemenangan dan sepasang hasil imbang. Kekalahan kandang terakhir terjadi pada September 2012 dari Paris Saint Germain (1-2).

Kuartet gol Lille digelontorkan oleh Nolan Roux (dua gol), Dimitri Payet, dan Ryan Mendes. Sedangkan gol hiburan Montpellier dibukukan Souleymane Camara.

Untuk sementara, kemenangan ini membuat Lille melompati empat anak tangga klasemen dari posisi ke-11 naik ke urutan tujuh.

Babak Pertama

Menit ke-24', Lille membuka skor. Tendangan keras Roux dari luar kotak penalti berubah arah setelah membentur pemain bertahan Montpellier. Alhasil, kiper Montpellier, Geoffrey Jourdren, mati langkah.

Menit ke-43', Payet membawa Lille menggandakan kedudukan. Tendangan melengkungnya dari sisi kanan dalam kotak penalti Montpellier menembus gawang.

Menit ke-45', Montpellier harus bermain dengan 10 pemain setelah Younes Belhanda mendapat kartu merah dari wasit usai mengkasari dua pemain Lille sekaligus. Skor 2-0 untuk Lille bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua pertandingan dengan 10 pemain membuat Montpellier seperti bunuh diri. Alhasil, sepasang gol kembali bersarang ke gawang mereka.

Menit ke-63', untuk kedua kalinya Roux merobek gawang Montpellier. Lepas dari perangkap offside yang gagal diterapkan lini belakang Montpellier, Roux langsung berhadapan satu lawan satu dengan Jourdren. Dengan cerdik, bola dicungkil melewati kiper yang sudah terlanjur meninggalkan sarangnya.