Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimo Moratti Yakin Inter Dapat Kembali Bersaing

By Syamsul Arif - Minggu, 23 Desember 2012 | 17:02 WIB
Massimo Moratti (New Press/Getty Images)

Presiden Internazionale, Massimo Moratti, mengakui bahwa harapan untuk klub meraih Scudetto Serie A 2012/13 mulai menipis setelah hasil imbang atas Genoa, Sabtu (22/12) sore WIB, di Giuseppe Meazza. Namun, Moratti meyakini bahwa Inter akan kembali ke jalur persaingan juara.

Pada pekan ke-18 Serie A 2012/13, Internazionale harus merelakan selisih poin dengan sang pemuncak klasemen, Juventus, semakin melebar. Kini Il Nerazzurri terpaut sembilan angka dengan tim yang menjadi rival abadi mereka. Hal itu terjadi karena La Beneamata hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika melawan tim yang tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi, Genoa. Bahkan pada laga itu Inter hasrus tertinggal lebih dahulu lewat gol Ciro Immobile pada meit ke-77. Beruntung Esteban Cambiasso dapat menyelamatkan wajah Il Nerazzurri di depan para pendukung dengan mencetak gol balasan pada menit ke-85. Hasil itu membuat perolehan poin Internazionale menjadi 35 poin dan terpaksa harus turun ke peringkat empat klasemen.

Massimo Moratti pun menyatakan bahwa selisih poin antara Inter dan Juventus saat ini terlalu banyak. Namun, ia tetap yakin Il Nerazzurri dapat kembali ke persaingan juara.

"Apakah selisih sembilan angka itu terlalu banyak? Mungkin iya, tetapi saya yakin kami akan kembali ke jalur persaingan Scudetto secepatnya," kata Moratti seperti dilansir Football Italia.