Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luca Toni Ungkap Alasan Kesuksesan Fiorentina

By Syamsul Arif - Minggu, 23 Desember 2012 | 18:22 WIB
Luca Toni (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Pemain depan Fiorentina, Luca Toni, mengungkapkan alasan dibalik kesuksesan La Viola berada di peringkat tiga klasemen Serie A 2012/13. Toni juga berharap bahwa klub akan mendatangkan pemain besar pada jendela transfer Januari 2013.

Fiorentina naik ke peringkat tiga klasemen setelah membantai Palermo 3-0 di Renzo Barbera. Gol-gol La Viola dicetak oleh Gonzalo Rodriguez (89') dan Stevan Jovetic (50', 83'). Hasil itu membuat Fiorentina telah mengumpulkan 35 poin dari 18 pertandingan Serie A 2012/13. Mereka terpaut sembilan angka dengan sang pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan Palermo masih tertahan di zona degradasi dengkan menempati peringkat 18 dan baru mengumpulkan 15 poin.

Luca Toni pun tak sungkan untuk mengungkapkan alasan dibalik kesuksesan yang diraih La Viola pada musim 2012/13.

"Apabila kami dapat menyelesaikan paruh pertama musim ini dengan meraih kemenangan atas Pescara dan memiliki 38 poin, maka itu berarti kami dapat bersaing untuk memperebutkan tempat di Eropa," kata Toni kepada Football Italia.

"Kami melakukan banyak latihan dengan menggunakan bola di bawah arahan Montella dan hal itu membuat kami dapat bersenang-senang."

"Saya berharap pemain besar akan datang pada Januari. Pemain itu harus dapat memberi kami peningkatan dalam kualitas dan dapat membantu tim."