Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Minta Semua Pihak Hargai Keputusan Mou

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 24 Desember 2012 | 08:29 WIB
Iker Casillas di bangku cadangan. (David Ramos/Getty Images)

Jose Mourinho memutuskan untuk membangkucadangkan kiper nomor satu Real Madrid, Iker Casillas. Sang pelatih lebih memilih Antonio Adan. Namun, Casillas meminta semua pihak untuk menghormati keputusan The Special One.

Casillas menolak untuk melontarkan kritik atas kebijkan Mourinho yang tidak menurunkan dirinya di laga kontra Malaga dan berakhir dengan kekalahan 2-3. Keputusan mengejutkan itu dinilai Mourinho hanyalah faktor teknis semata dan tidak ada maksud terselubung lainnya seperti yang dituduhkan beberapa pihak.

"Pelatih berhak memutuskan siapa yang akan bermain. Saya akan tetap menjaga kompetisi yang sehat dengan Adan. Mourinho tidak mengatakan atau menjelaskan apapun kepada saya. Dia tidak pernah memberi alasan kenapa saya diturunkan begitu pula ketika saya dibangukucadangkan," kata Casillas kepasa La Sexta.

"Rekan setim memberikan dukungannya kepada saya seperti apa yang mereka lakukan pula kepaa Adan. Hasil pertandingan itu memang tidak menguntungkan kami tetapi kenyataannya, saya dan Adan tetap mendapat dukungan di ruang ganti pemain. Itu fakta bahwa kami semua sangat akur."

Sang kapten juga menganggap keputusan Mourinho memberikan kompetisi yang baik bagi para kiper Los Blancos. Dia juga menambahkan akan bekerja lebih keras agar mampu mempertahankan tempatnya di skuad utama.

"Saya merasa baik dan ini adalah kompetisi sehat antara saya dan Adan. Saya harus berlatih lebih keras untuk kembali mendapat kepercayaannya."