Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cruyff Puji Kinerja Positif Wenger

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 24 Desember 2012 | 13:37 WIB
Johan Cruyff (Getty Images)

Legenda Sepak bola Belanda, Johan Cruyff, yakin Arsenal akan membuat kesalahan besar jika mereka memecat manajer Arsene Wenger dari kursi kepelatihan. Memang selama ini Arsenal belum juga meraih trofi, namun Wenger selalu membawa perubahan positif di tiap tahunnya bagi The Gunners.

Arsene Wenger telah mengalami start terburuknya untuk musim ini bersama Arsenal, namun kini klubnya mampu duduk di peringkat empat Premier League, dan berhasil lolos dari fase grup Liga Champion dan akan menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar.

Meskipun Wenger terus mendapat kritikan keras dari para penggemarnya dan juga para pakar sepak bola, tapi Cruyff yakin Wennger adalah orang yang tepat untuk memimpin klub kembali mendapatkan piala.

“Saya bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana manajemen dan fan selalu meragukan posisinya sebagai pelatih,” kata Cruyff kepada wartawan.

“Saya merasa luar biasa melihat Arsenal selalu berada di tingkat tertinggi kompetisi Eropa dan juga di Inggris, bahkan klub tidak pernah mempunyai catatan hutang yang buruk.”

“Orang tidak pernah menyadari pencapaian yang telah dilakukan oleh Wenger, atas dirinya Arsenal akan kembali berada di puncak kembali.”