Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlo Ancelotti Bicara Kompetisi Serie A

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 24 Desember 2012 | 13:51 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Meski sudah tak lagi menjadi pelatih klub di kompetisi Serie A, Carlo Ancelotti tetap mengikuti perkembangan sepak bola di Italia. Ia pun konsern memperhatikan persaingan antar klub untuk mendapatkan Scudetto.

Menurut pria yang kini menangani klub kaya raya, Paris Saint-Germain, Ancelotti menilai torehan Juventus sulit dikejar sebagai tim kuat penghuni peringkat pertama klasemen sementara Serie A.

“Saya tidak pernah melewatkan pertandingan Serie A,” ujar pria asal Italia ini kepada La Gazzetta dello Sport.

Selain itu, Internazionale Milan dan Napoli sempat menempel di peringkat 2 dan 3, namun tersalip oleh Lazio dan Fiorentina. Meski demikian, Lazio masih jauh tertinggal 8 poin dan Fiorentina terpaut 9 poin dari Juventus.

"Menurut saya, tidak akan mudah bagi pesaing-pesaing itu untuk memangkas jarak dengan slesih poin jauh seperti itu."

Kendati ia menilai Juventus sebagai tim yang sulit dikejar keunggulannya, namun ia berpendapat Napoli punya potensi untuk melakukan itu.

“Sebenarnya, Napoli punya potensi untuk tampil lebih baik. Tim asuhan Walter Mazzarri ini masih punya pesona, tapi butuh jangka panjang untuk membuktikannya,” imbuhnya.

“Sejauh ini, performa Inter cukup baik. Tapi, kita tidak bisa berharap terlalu banyak dari mereka. Inter bisa berubah, tapi mereka butuh waktu untuk bertahan."