Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sammer Mencari Penerus Kejayaan Bayern Muenchen

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 24 Desember 2012 | 14:10 WIB
Matthias Sammer (Getty Images)

Direktur olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer, menyatakan keinginannya untuk membangun kelas junior di klub Bundesliga tersebut. Sebuah klub besar memang harus memiliki penerus agar selalu menghasilkan prestasi, dan itulah yang coba diterapkan oleh Bayern untuk mencari pewaris dari para seniornya.

Sammer, yang bergabung dengan Bayern dalam perannya ini pada Juli lalu, yakin bahwa ia bisa menjaga masa depan untuk jangka panjang klub dan lebih menjamin lagi untuk bisa membantu meraih titel Bundesliga musim ini.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Welt am Sonntag, pria 49 tahun ini membahas lingkup rencananya untuk membangun pemain muda yang top untuk menjadi penerus di tim utama Bayern Muenchen.

“Ini adalah niat saya untuk membangun pemain muda nan bagus dalam rangka untuk lebih mengelola kinerja yang berkelanjutan dalam jangka panjang,” ujar pesepak bola terbaik Eropa 1996.

“Ini akan memakan waktu setidaknya tiga atau empat tahun untuk mengevaluasi. Mudah-mudahan apa yang saya lakukan di sini akan dapat segera diadaptasi.”

“Namun tantangan bekerja untuk sebuah klub yang besar adalah selalu mendapat tekanan yang besar pula, apalagi bekerja dengan orang-orang yang berkepribadian luar biasa seperti Uli Hoeness, Karl-Heinz Rummenigge, Karl Hopfner, dan Jupp Heynckes adalah sangat fenomenal dan bisa memperoleh hal positif dari mereka.”

Kini Bayern duduk di posisi puncak Bundesliga dengan 42 poin dari 17 pertandingan, berada sembilan poin di depan Bayer Leverkusen.