Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Ingin Raih Treble Bersama Barcelona

By Oka Akhsan M. - Selasa, 25 Desember 2012 | 04:53 WIB
Jordi Alba (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, berharap bisa melanjutkan performa gemilang yang ditampilkan musim ini pada 2013. Tak hanya itu, pemain berusia 23 tahun tersebut bertekad meraih treble bersama Blaugrana.

Sejak didatangkan dari Valencia sebesar 14 juta euro atau sekitar 178 miliar rupiah pada musim panas lalu, Jordi Alba langsung menjadi salah satu pemain andalan entrenador Tito Vilanova. Total bek kiri tim nasional Spanyol itu telah tampil dalam 22 laga dan mencetak tiga gol di semua kompetisi yang dijalani Blaugrana pada musim ini.

"Saya tampil cukup baik sepanjang 2012 dan berharap mampu menjaga level permainan pada tahun depan. Sejauh ini saya belum pernah meraih trofi bergengsi di level klub. Kini saya tampil untuk tim terbaik di dunia yang bersaing memperebutkan gelar di setiap musim," kata Alba kepada Sport.

"Saya berharap mampu meraih semua trofi yang bisa direbut pada musim ini. Saya tak bisa memilih karena semua gelar sama pentingnya. Kami sadar itu merupakan target yang sulit, namun bagi Barcelona semuanya mungkin terjadi," pungkas Alba.