Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lupakan United, Laudrup Fokus Hadapi Reading

By Oka Akhsan M. - Rabu, 26 Desember 2012 | 01:26 WIB
Michael Laudrup (Richard Heathcote/Getty Images)

Swansea sedang berada dalam kepercayaan tinggi usai menahan imbang Manchester United di Liberty Stadium, pada Minggu (23/12). Meski demikian, manajer The Swans, Michael Laudrup, meminta para pemainnya untuk tidak lengah ketika menghadapi Reading di laga Boxing Day, pada Rabu (26/12).

Keberhasilan menahan Manchester United 1-1 pada akhir pekan lalu menjaga rekor impresif Swansea ketika menghadapi tim besar Premier League. Meski masih tertahan di posisi ke-11 klasemen sementara, The Swans selalu berhasil meraih poin ketika bertemu Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Newcastle.

Namun, Michael Laudrup sadar Swansea belum aman dari jeratan degradasi. Wajar jika pelatih asal Denmark itu merasa kemenangan melawan juru kunci klasemen, Reading, sangat penting untuk menjaga peluang Swansea bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

"Hasil laga melawan United sangat membanggakan klub, pemain, staf pelatih, dan para suporter. Kami layak merayakannya selama 24 jam. Namun, kini kami harus fokus menghadapi Reading karena ini adalah laga yang sangat penting," kata Laudrup seperti dikutip dari Independent.

"Ini laga terakhir kami di paruh pertama musim 2012/13.  Jika berhasil meraih kemenangan tentu sangat luar biasa. Menuju paruh kedua musim dengan koleksi 27 poin merupakan pencapaian hebat bagi kami," pungkas Laudrup.