Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Miami Heat Masih Terlalu Kuat untuk OKC

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Desember 2012 | 08:57 WIB
Miami Heat versus OKC. (NBA.com)

97, Rabu (26/12) pagi WIB. Ini merupakan kedua kalinya mereka mengalahkan sang lawan setelah kedua tim bertemu di final NBA play-off 2011/12.

Bermain di kandang sendiri, di American Airlines Arena, Heat tampil dominan sejak awal pertandingan. Usai memimpin 54-48 di masa halftime, skuad asuhan Erik Spoelstra itu kembali unggul dua poin di kuarter ketiga yang berakhir dengan 74-72.

Kuarter keempat menjadi pertarungan yang paling seru. Saat waktu menyisakan 17 detik, OKC berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 97-99. Namun, free throw dari Ray Allen dan Chris Bosh menyelamatkan Heat. Lemparan bebas tersebut menghasilkan dua poin dan membuat tim tuan rumah memenangi laga.

LeBron James mencetak 29 poin untuk menyokong kemenangan Heat. Dwyane Wade menambah  21 poin, lalu dibuntuti Chris Bosh dengan 16 poin. Di kubu OKC, angka tertinggi diraih oleh kevin Durant dengan 33 poin.

Dalam pertemuan sebelumnya, yaitu di final NBA play-off musim lalu, Heat juga berhasil menumbangkan OKC melalui sistem pertandingan best of seven. Itu sekaligus menjadi gelar juara pertama bagi LeBron.