Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diisukan Bakal Hengkang, Del Piero Santai

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 26 Desember 2012 | 12:44 WIB
Alessandro Del Piero (Getty Images)

Belum genap setahun mantan pemain Juventus,  Alessandro Del Piero, bergabung di Sydney FC, Australia, kini ia diisukan bakal hengkang. Rumor tidak sedap ini dipicu karena prestasi The Sky Blues yang kian terpuruk.

Performa Del Piero yang dianggap kurang menjanjikan menjadi alasan utama pihak Sydney untuk tidak memperpanjang kontrak pemain 38 tahun itu.

Ketika ditanya mengenai masa depannya di Sydney FC, Del Piero mengaku belum punya keputusan. Namun yang jelas untuk saat ini dia masih ingin fokus membantu tim memperbaiki posisinya.

"Soal kontrak, itu urusan agen saya. Biarkan dia yang membicarakannya dengan klub," kata Del Piero dikutip The World Game.

"Saya juga tidak tertekan di sini. Saya selalu berusaha mengerahkan segala kemampuan dan tekad ketika turun ke lapangan. Yang ingin dan harus saya lakukan di saat sekarang adalah terus memberikan yang terbaik bagi tim."

Del Piero bergabung dengan Sydney pada Agustus 2012 dengan kontrak selama dua tahun, serta bayaran dua juta dolar atau sekitar 19 miliar rupiah per-musim.