Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atlet Bulu Tangkis Putri Cina Masih Mendominasi

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Desember 2012 | 15:03 WIB
Li Xuerui, kini menduduki peringkat satu dunia. (AFP/Stringer)

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis rangking terbaru bulu tangkis dunia pada Kamis (20/12). Rangking tersebut menunjukkan pebulu tangkis putri Cina masih mendominasi dua peringkat teratas.

Juara Final BWF Superseries 2012, Li Xuerui, menjadi penguasa peringkat setelah menggeser rekan senegaranya yang juga turut membawa Cina menjadi kampiun Piala Uber 2012, Wang Yihan.

Cina juga menguasai nomor ganda putri. Juara Olimpiade London 2012, Tian Qing dan Zhao Yunlei menduduki peringkat satu dunia. Sedangkan peringkat kedua ditempati oleh pasangan Bao Yixin dan Zhong Qianxin.

Sementara itu, tunggal putri India, Saina Nehwal harus tertahan di peringkat ketiga. Juara tunggal putri Indonesia Open Super Series 2012 ini kehilangan kesempatannya untuk naik ke peringkat kedua karena mengundurkan diri secara kontroversial pada kejuaran Syed Modi International Gold Gran Prix di India dan tumbang di tangan Li Xuerui pada semifinal Final BWF Super Series 2012.

"Masih ada peluang untuk menggeser peringkat satu dunia Li Xuerui dan penguasa peringkat sebelumnya Wang Yihan," kata Saina seperti dilansir Indianewsblast.com.