Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alen Halilovic, Bocah 16 Tahun Jelmaan Messi

By Suryo Wahono - Rabu, 26 Desember 2012 | 15:17 WIB
Alen Halilovic

tim Premier League pun mulai bergerak mencari pemain baru untuk menambah kekuatan mengarungi sisa musim 2012/2013. Akan tetapi, ada satu nama yang menjadi perhatian, ia adalah Alen Halilovic, pemain yang digadang-gandang sebagai The New Messi ini menjadi incaran dua klub asal Machester, City dan United.

Halilovic adalah pemain asal Kroasia, tepatnya ia berada di klub papan atas asal negaranya, Dinamo Zagreb. Berposisi sebagai gelandang menyerang, kemampuan pemain kelahiran 18 Juni 1996 ini sungguh menonjol diantara anak seusianya.

Diumur yang masih jauh dari kata matang ia sudah dipercayai masuk tim senior Dinamo Zagreb. Bahkan ia sudah berhasil mencetak dua gol selama musim ini berlangsung dan bermain di Liga Champion saat Zagreb kalah dari Paris Saint-Germain 0-2.

Dribbling bola yang baik serta kecepatan menjadi nilai plus bagi remaja berambut pirang ini. Bahkan dirinya sekarang disebut-sebut sebagai "The New Messi" karena kesamaan tipe permainan dan keduanya sama-sama memiliki kaki kiri yang menjadi andalan.

Inilah yang membuat dua raksasa Premier League sekaligus saudara sekota, City dan United bernafsu mendatangkannya. City dengan dana tidak terbatas bisa saja menggoda Halilovic untuk merumput di Etihad Stadium. Akan tetapi, The Red Devils tidak akan tinggal diam, pamor sebagai klub yang doyan mengumpulkan pemain muda untuk kemudian dijadikan pemain bintang, bisa saja merebut hati punggawa tim nasional Kroasia U-17 tersebut untuk bermain di Old Trafford.

Berikut cuplikan video permainan Alen Halilovic :