Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harapan Semu Ji Dong-Won di Sunderland

By Tulus Muliawan - Rabu, 26 Desember 2012 | 15:08 WIB
Ji Dong-won, saat merayakan gol ke gawang Man. City. (Stu Foster/Getty Images)

Won mungkin percaya bahwa kemenangan dramatis melawan Manchester City awal tahun 2012 menandakan awal kariernya bersama Sunderland. Akan tetapi sejak mencetak gol tersebut pemain nasional Korea Selatan tersebut hampir tidak pernah bermain lagi.

Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan oleh Steve Bruce dari Chunnam Dragons pada 18 bulan lalu. Banyak pengunjung dari Korea yang datang ke Stadium of Light yang berharap untuk dapat menyaksikan pemain nasionalnya bertanding harus kecewa karena Ji Dong-Won hanya terlihat di bangku cadangan dengan menggunakan setelan berdasi.

Ji Dong-Won disebut-sebut oleh para fan akan kembali ke klub lamanya, Chunnam Dragons, dan pelatih Sunderland saat ini, Martin O'Neill, pun merasa lebih baik untuk meminjamkannya agar mendapat kesempatan bertanding.

"Ini sangat sulit baginya. Ia memiliki masa yang sulit dalam berlatih agar mendapatkan perhatian, mengingat ia masih muda dan datang dari jauh meski memiliki bakat besar" kata O'Neill kepada Daily Mail.

"Ia kesulitan untuk mengatasi aspek kelemahan fisik walau memiliki bakat alam yang besar, dan kini semua keputusan ada padanya," ucap O'Neill.

"Jika ada kesempatan untuk dipinjamkan, mungkin saya akan mempertimbangkannya," komentar Ji.