Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Sammer Bersama Muenchen di 2013

By Roby Rizky Akhmad - Rabu, 26 Desember 2012 | 17:36 WIB
Matthias Sammer (Getty Images)

Direktur olahraga Bayern Muenchen, Matthias Sammer memperingatkan pemainnya untuk tidak beristirahat pada kemenangan mereka. Walaupun Bayern telah memimpin jauh di klasemen Bundesliga, namun itu tidak bisa dijadikan sebuah alasan untuk bersantai.

Bayern berada di puncak Bundesliga dan melenggang ke babak 16 besar Liga Champion, namun Sammer mengatakan bahwa The Bavarians harus mengambil juara di liga maupun kancah eropa. Dan Sammer memperingatkan, menjelang 2013 timnya akan tampil ketat, jika ada yang tidak sanggup dan tidak sejalan dengan visinya, maka dipersilahkan untuk pergi dari tim.

“Kami ingin menjadi yang terbaik di Jerman dan di Eropa. Saya harap setiap pemain Bayern Muenchen sudah siap untuk hal itu,” ujarnya kepada Kicker.

“Kami harus memastikan mendapatkan gelar pada musim ini.”

Setelah musim lalu Bayern tanpa trofi, namun musim ini sudah siap untuk berjuang mendapatkan semua gelar di setiap turnamen pada 2013.

Mereka masih unggul sembilan poin di puncak Bundesliga Jerman. Selain itu, perempat final DFB Pokal melawan Borussia Dortmund, dan Liga Champion yang akan behadapan dengan Arsenal sebagai agenda padat mereka di tahun baru nanti.