Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibra Tak Pernah Punya Niat Lukai Lawan

By Jaka Sutisna - Rabu, 26 Desember 2012 | 23:50 WIB
Zlatan Ibrahimovic (Getty Images)

Germain, Zlatan Ibrahimovic, baru buka suara atas insiden yang etrjadi sebulan lalu. Ia menyatakan tidak sengaja menendang kiper Saint-Etienne, Stephan Ruffier, kala PSG kalah 1-2 pada 3 November 2012. Akibat tendangannya itu, Ibra diganjar kartu merah.

Kepada RMS Sport, pemain berusia 31 tahun tersebut bersikeras jika insiden itu bukan sebuah kesengajaan tapi murni kecelakaan.

"Situasi saat itu membingungkan karena wasit meminta kami menjelaskan apa yang terjadi. Dia tampak tidak yakin akan keputusannya sendiri," ungkap Ibra.

"Saya merasa wasit tidak melihat insiden tersebut. Setelah itu, dia mengacungkan kartu merah dan saya menerima keputusannya. Jelas, saya tidak punya maksud menyakiti penjaga gawang. Saya memainkan bola dan awalnya saya juga tidak menyadari apa yang terjadi," jelas eks pemain Juventus ini.

"Untungnya kaki saya tidak lurus, jika itu terjadi mungkin dia tidak akan pernah bisa bermain sepak bola lagi. Biar bagaimana pun, saya menekuk kaki untuk mengindari benturan dan melindungi diri. Inilah sepak bola," pungkas Ibra.