Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chicharito Sukses Bawa United Menang

By Okie Prabhowo - Kamis, 27 Desember 2012 | 00:12 WIB
Gol Javier 'Chicharito' Hernandez ke gawang Newcastle. (Getty Images)

3 berkat gol dari Javier 'Chicharito' Hernandez pada menit ke-90.

Pertandingan baru berjalan empat menit, para pemain manchester United sudah dikejutkan oleh gol dari Newcastle. James Perch yang membuat para suporter United terdiam dengan memanfaatkan bola muntah setelah kiper David De Gea menepis tendangan keras mendatar dari Demba Ba.

United baru dapat menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Javier "Chicharito" Hernandez menendang bola ke arah kiper Tim Krul. Bola justru mengenai badan Krul dan memantul ke arah depan gawang. Jonny Evans (25') langsung menyambar bola liar tersebut. United 1-1 Newcastle.

Anak asuh Alan Pardew kembali unggul atas United setelah Evans dianggap wasit melakukan gol bunuh diri (29'). Para pemain United langsung melakukan protes karena hakim garis mengangkat bendera menandakan striker Papiss Cisse dalam posisi offside. Akan tetapi Cisse tidak dilihat melakukan pergerakan maka gol Evans tersebut disahkan. Hingga ababk kedua berakhir skor masih sama untuk keunggulan tim tamu, Newcastle, atas Man. United.

Pada babak kedua United sukses membuat keadaan skor kembali imbang. Patrice Evra (58') menendang bola dari luar kotak penalti dan menempatkan bola di pojok kiri gawang. United 2-2 Newcastle.

Namun United tertinggal lagi dari Newcastle setelah Cisse mencetak gol (68'). Pergerakan yang baik dari Gabriel Obertan dari sisi kiri pertahanan United menjadi awal mula gol Newcastle. Obertan memberi umpan silang mendatar yang kemudian diteruskan Cisse dengan tendangan keras.

Bermain di kandang sendiri membuat United tidak mudah goyah meski ketinggalan satu gol. Benar saja, Robin van Persie (71') menorehkan gol dan mengubah skor menjadi imbang 3-3. Tendangannya saat terjadi kemelut di depan gawang membuat Newcastle kebobolan.

United memastikan diri menjadi pemenang setelah umpan lambung ke dalam kotak penalti dari Michael Carrick diterima dengan baik oleh Chicharito (90'). Ia langsung tanpa mengontrol, menendang bola. Hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor masih sama 4-3 untuk kemenangan Man. United atas Newcastle.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Smalling, Evra, Evans, Ferdinand, Valencia, Carrick, Giggs, Scholes (Cleverley 70'), Hernandez (Fletcher 90+1'), Van Persie.

Newcastle United: Krul; Coloccini, Santon, Simpson, Williamson; Perch, Anita, Bigirimana (Obertan 65'); Marveaux, Cisse (Sammy Ameobi 80'), Ba (Shola Ameobi 72').