Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sir Alex Anggap Keputusan Wasit Diintervensi

By Okie Prabhowo - Kamis, 27 Desember 2012 | 01:57 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Mike Dean (kanan). (Getty Images)

19 Premier League, Rabu (26/12) WIB. Sir Alex menyebut Mike Dean mendapatkan intervensi sehingga mensahkan gol bunuh diri Jonny Evans.

"Sekali lagi para pemain membuktikan keberaniannya. Mereka tidak pernah menyerah. Kami tertinggal tiga kali dan kembali tiga kali. Akhirnya kami pantas untuk memenangi pertandingan," ujar Sir Alex Ferguson di Sky Sports.

"Gol ketiga menjadi pembunuh bagi kami, saya tidak percaya. Gol ketiga sangat buruk. Akan tetapi para pemain tidak pernah menyerah. Itu merupakan kualitas dan mereka tetap membuat peluang. Jika terus percaya maka beberapa dari mereka akan mencetak gol dan akhirnya kami lakukan."

Manchester United dalam keadaan imbang 1-1 dengan Newcastle setelah sempat tertinggal gol dari James Perch pada menit keempat. Namun Anak asuh Alan Pardew kembali unggul atas United setelah Jonny Evans dianggap wasit Mike Dean melakukan gol bunuh diri (29'). Para pemain United langsung melakukan protes karena hakim garis mengangkat bendera menandakan striker Papiss Cisse dalam posisi offside. Akan tetapi Cisse tidak dilihat melakukan pergerakan maka gol Evans tersebut disahkan.

"Hakim garis dengan benar membunyikan peluit offside karena Cisse berada di posisi offside ketika umpan silang tersebut dilakukan. Ia juga menarik lengan Evans."

"Bila itu bukan intervensi, apa itu intervensi? Itu poin yang saya tujukan kepada Mike Dean," kata Ferguson.