Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Cedera Engkel, Michael Laudrup Cemas

By Oka Akhsan M. - Kamis, 27 Desember 2012 | 02:14 WIB
Michu (Richard Heathcote/Getty Images)

0 melawan Reading di Madejski Stadium, pada Rabu (26/12). Manajer The Swans, Michael Laudrup, berharap cedera yang dialami pemain asal Spanyol itu tidak terlalu parah.

Michu, yang bersama Robin van Persie menjadi pencetak gol terbanyak Premier League dengan 13 gol, terpaksa ditarik keluar pada menit ke-80 karena masalah engkel. Meski dikabarkan tidak mengalami kerusakan ligamen, namun pemain berusia 26 tahun itu diragukan tampil saat Swansea berkunjung ke markas Fulham, pada Sabtu (29/12).

"Engkel Michu bengkak dan kami belum tahu seberapa parah cederanya. Yang terpenting, tim dokter telah menyatakan ini ia tidak mengalami kerusakan ligamen," kata Michael Laudrup seperti dikutip dari Sky Sports.

"Kami harus menunggu selama 24 jam untuk mengetahui apakah ia bisa tampil melawan Fulham pada akhir pekan nanti. Saya berharap cederanya tidak terlalu parah karena ia adalah pemain penting dan pencetak gol utama kami. Namun, kami tidak boleh terlalu bergantung kepadanya karena itu tidak baik bagi tim," pungkas Laudrup.