Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mayoritas Fan Madrid Menolak Bila Casillas Diganti

By Okie Prabhowo - Kamis, 27 Desember 2012 | 04:34 WIB
Iker Casillas di bangku cadangan saat laga melawan Malaga pada pekan ke-17. (David Ramos/Getty Images)

17 La Liga melawan Malaga dicadangkan oleh pelatih Jose Mourinho, Minggu (23/12) dini hari WIB. Harian AS kemudian melakukan survey yang ditujukan kepada para fan. Survey tersebut untuk melihat respon saat diberi pertanyaan "Haruskan Madrid beli penjaga gawang lain sebagai pesaing Casillas?'

Dalam pertandingan melawan Malaga tersebut Real Madrid secara mengejutkan kalah 2-3 dengan mainnya kiper kedua, Antonio Adan. Dikabarkan keputusan yang dilakukan Jose Mourinho dengan mencadangkan Iker Casillas merupakan sebuah pesan yang menunjukkan dirinya sedang mencari kiper pengganti.

Rumor yang beredar, Mourinho sedang mengincar punggawa di bawah mistar gawang Manchester United, David De Gea. Kesempatan terbuka lebar bagi De Gea karena ia secara kebetulan mengganti agennya menjadi Jorge Mendes yang juga merupakan agen Mourinho.

Namun hasil jajak pendapat membuktikan bahwa sebagian besar suporter menolak wacana rencana penggantian Casillas tersebut. 73% dari 40.000 orang, menentang gagasan untuk membeli kiper lain. Sementara itu 27% sisanya mendukung langkah tersebut agar terjadi tekanan dalam posisi yang paling nyaman di sepak bola, yaitu keadaan sebelum pertandingan melawan Malaga.