Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Siapkan Penerus Lee Chong Wei

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 27 Desember 2012 | 10:36 WIB
Daren Liew, calon penerus Lee Chong Wei. (Michael Regan/Getty Images)

Untuk meneruskan kejayaan bulu tangkisnya, Malaysia menggenjot para pemain usia muda untuk terus berlatih keras. Dua pemain yang kini menjadi fokus perhatian adalah Daren Liew dan Chong Wei Feng.

Dalam situs resmi Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), pelatih Malaysia, Tey Seu Bock, mengatakan bahwa perhatian pada Daren Liew dan Chong Wei Feng sangat penting, karena Malaysia tidak dapat terus bergantung pada pemain yang kini menduduki peringkat satu dunia, Lee Chong Wei.

Seu Bock menambahkan, Daren dan Wei Feng memang masih tertinggal saat ini, tetapi paling tidak tahun depan kedua pemain ini bisa mengalahkan tunggal Cina, Chen Long dan Du Pengyu.

"Kita tidak bisa hanya fokus pada Chong Wei. Daren dan Wei Feng memang telah menunjukkan kemajuan, tetapi kualitas mereka belum sebaik Chen Long dan Du Pengyu, yang selalu bermain baik dan memenangi kejuaraan," kata Seu Bock.

Kejuaraan Korea Open, 8-13 Januari 2013, dan Malaysia Open, 15-20 Januari, akan membuktikan apakah Daren dan Wei Feng dapat memenuhi harapan Seu Bock.