Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makalele Merupakan Gelandang Bertahan Terbaik

By Krisna Octavianus - Kamis, 27 Desember 2012 | 11:36 WIB
Javier Mascherano (David Ramos/Getty Images)

Gelandang bertahan Barcelona, Javier Mascherano, menyebut Claude Makalele, legenda Chelsea dan tim nasional Prancis sebagai pemain terbaik sekaligus pahlawan sepak bola.

Mascherano yakin mantan Makalele merupakan gelandang berthan terbaik yang pernah ia lihat lihat dalam karir sepak bola profesionalnya.

"Pahlawan saya adalah selalu Makelele, ketika saya masih muda saya selalu berusaha untuk bermain mirip sepertinya, karena sebagai gelandang bertahan ia adalah salah satu pemain terbesar dalam posisi itu," ujar Mascherano seperti di tulis dalam situs resmi Barcelona.

"Saya selalu mengawasinya dan mencoba untuk belajar dari dirinyaia. Saya juga memiliki kesempatan untuk bertanding melawan Makalele ketika saya masih di Liverpool dan dia di Chelsea. Sebagai gelandang bertahan, ia adalah yang terbaik yang pernah saya lihat," Mascherano menambahkan.

Ketika ditanya siapa pelatih terbaik yang pernah bekerja sama dengan dirinya, pemain timnas Argentina tidak mampu memisahkan empat favoritnya.

"(Marcelo) Bielsa, (Pep) Guardiola, (Rafael) Benitez dan sekarang (Tito) Vilanova Dengan semua dari mereka saya telah belajar banyak, dan juga mereka memberi saya sesuatu untuk masa depan," sebut Mascherano.