Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brad Friedel Siap Berkarier Hingga Umur 43 Tahun

By Krisna Octavianus - Kamis, 27 Desember 2012 | 12:12 WIB
Brad Friedel (Alex Livesey/Getty Images)

Penjaga gawang gaek Tottenham Hotspur, Brad Friedel, menegaskan dirinya akan berjuang mendapatkan tempat sebagi kiper nomor 1 di Spurs setelah menandatangani kesepakatan sampai ia berumur 43.

Kiper veteran asal Amerika Serikat ini sudah setuju dengan tawaran perpanjangan kontrak untuk menetap di White Hary Lane setidaknya sampai musim 2013/2014.

"Saya senang dengan kontrak baru ini. Seperti yang seperti saya katakan, saya sangat senang di sini dan akan membantu Spurs dalam setiap peran yang diberikan." ujar Friedel seperti yang ia tulis di Twitter pribadinya.

Mantan kiper Aston Villa ini sepakat untuk tetap menandatngani perpanjangan kontrak meskipun kehilangan tempat karena kalah bersaing dengan Hugo Lloris. Akan tetapi, manajer Spurs, Andre Villas-Boas mengatakan bahwa Friedel mrupakan pemain penting bagi dirinya.

"Ini memberi saya pilihan setiap saat untuk menurunkan kiper yang berbeda di dalam setiap pertandingan," ujar AVB.

Perpanjangan kontrak baru yang ditandatangani Friedel membuat dirinya akan mendekati rekor John Burridge sebagai pemain tertua yang pernah bermain di Premier League.

Pemain tertua yang pernah berkarier di Premier League :

John Burridge (Manchester City) 43 tahun tahun 162 hari, Alec Chamberlain (Watford) 42 tahun 327 hari, Steve Ogrizovic (Coventry) 42 tahun 237 hari, Neville Southall (Bradford) 41 tahun 178 hari, Kevin Poole (Bolton) 41 tahun 164 hari.