Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Kunci Kesuksesan Malaga Musim Ini

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 27 Desember 2012 | 15:24 WIB
Manuel Pellegrini (Denis Doyle/Getty Images)

saat sulit.

Caballero menyatakan Malaga mungkin akan hancur jika tidak ditangani oleh Pellegrini. Sang kiper menyanjung prestasi klub di tingkat La Liga maupun Liga Champion. Terakhir mereka mampu mengalahkan raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan skor 3-2.

"Pellegrini layak diberi kredit tersendiri untuk kesuksesan Malaga musim ini. Dia adalaha alasan mengapa kami mampu bertahan dan menuai hasil baik. Jika dia pergi, maka kami akan hancur. Bersamanya kami selalu berpikir positif bahwa situasi baik pasti akan datang," kata Caballero kepada La Tercera.

"Kami akan melakukan segala daya kami untuk memecahkan suatu masalah jika tidak terselesaikan, maka tujuan kami akan runtuh. Pellegrini mampu membawa ketenangan di dalam tim. Hal itu tentu baik karena mampu memberi kami keyakinan akan kemampuan diri sendiri," lanjut Caballero.

Caballero pun menyatakan bahwa kemenangan atas Real Madrid merupakan sebuah hasil fantastis. Bahkan para pendukung melakukan pesta dan konvoi ke jalan.

"Ini sungguh pesta, orang-orang di jalan merasa bahagia. Ini adalah pertama kalinya kami mengalahkan Real Madrid dan menjadi penutup yang manis di tahun 2012."