Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wilshere Perpanjang Kontrak Karena Wenger

By Krisna Octavianus - Kamis, 27 Desember 2012 | 16:04 WIB
Jack Wilshere (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, mengatakan pengabdiannya kepada Arsene Wenger membantu meyakinkannya untuk menandatangani kontrak baru dengan The Gunners.

Wilshere merupakan salah satu dari lima pemain muda Inggris yang telah sepakat memperpanjang kontrak dengan tim Meriam London ini. Bersama Alex Oxlade-Chamberlain, Aaron Ramsey, Kieran Gibbs, dan Carl Jenkinson ia siap bermain untuk membela Arsenal sampai beberapa musim ke depan.

Wilshere memuji kepercayaan yang diberikan Wenger kepada dirinya saat ia harus mengalami cedera panjang. Itu adalah alasan mengapa ia mau bermain bersama Arsenal dalam jangka waktu yang lama.

"Ia (Wenger) selalu ada untuk saya," ujar Wilshere seperti dilansir soccerway.

"Ia menunjukkan kepercayaannya kepada saya ketika saya masih berumur 18 tahun dan ia selalu memperhatikan saya ketika saya cedera panjang," Wilshere menambahkan.

"Ia tahu satu-satunya hal yang akan membuat saya lebih baik adalah permainan dan ia selalu berdiri bagi saya, untuk itulah saya mau berterima kasih kepada Wenger. Ia adalah alasan mengapa saya mau menandatangani perpanjangan kontrak ini."

Pemain berusia 20 tahun ini suka cara Wenger yang lebih mendahulukan pemain asli didikan akademi dan bersikeras fokus pada pembinaan bibit muda untuk masa depan.

"Saya sudah menandatangani kontrak jangka panjang, saya 21 tahun saja belum dan saya melihat masa depan saya bersama Arsenal. Kami sudah mendapat bibit muda Inggris yang baik."

"Chamberlain (19), Jenkinson (20), Gibbs (23), dan saya masih 20 tahun. Ketika anda sampai pada umur 25 atau 26 saat itulah Anda mencapai puncak karier Anda dan kita semua berada disini untuk itu. Kami ingin menciptakan sesuatu dan kami ingin memenangkan sesuatu bersama-sama unuk Arsenal," tutup Wilshere.