Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Langgar Keputusan Klub, PSSI Siap Menjamin

By Frengky Aruan - Kamis, 27 Desember 2012 | 18:44 WIB
Timnas Indonesia (Arief Bagus/Bolanews)

ancang. Salah satunya apabila klub menendang pemain lantaran memilih untuk membela timnas Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, pihaknya siap untuk mencarikan klub baru kepada pemain yang membelot dari keputusan klub.

"Tadi sudah ada pembahasan mengenai hal itu, bagaimana PSSI menampung pemain yang keluar dari klub untuk membela timnas. Kami akan menyelipkan mereka di klub-klub yang akan kami cari. Tapi, itu akan dibicarakan lagi," jelas Halim di Kantor PT LPIS, Jakarta, Kamis (27/12).

Seperti diketahui, permasalahan pelepasan pemain ke timnas Indonesia, kembali muncul kepermukaan. Sebagian klub ISL sendiri sampai saat belum menujukkan niat untuk melepas pemain. Sebagai salah satu klub yang tujuh pemainnya dipanggil, Persipura contohnya baru akan melepas pemain bila sudah ada perintah dari tim Task Force bentukan pemerintah.

Dengan kenyataan itu, bukan tidak mungkin, keputusan seperti yang diambil Bambang Pamungkas terulang. Sebelumnya, Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas sendiri meninggalkan Persija untuk ikut pemusatan latihan timnas jelang berlaga di Piala AFF 2012.