Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demba Ba Senang Ditaksir PSG

By Jaka Sutisna - Kamis, 27 Desember 2012 | 19:37 WIB
Demba Ba (Laurence Griffiths/Getty Images)

Germain. Ketika tahu klub idolanya itu meminati dirinya, Ba sangat senang. Namun, walau tak bisa menolak pinangan Les Parisiens di masa depan, untuk saat ini, ia menegaskan hanya fokus membantu Newcastle United memperbaiki peringkat di Liga Premier.

"Saya menonton PSG sebagai penggemar. Saya tidak pernah menyembunyikan ketertarikan saya kepada PSG dan saya telah menjadi pendukung mereka sejak kecil," ungkap Ba.

"Saat ini PSG sedang melakukan hal penting, proyek-proyek besar untuk masa depan, dan tentu saja akan menyenangkan mengenakan seragam klub yang saya idolai," tambah pemain berusia 27 tahun itu.

"Tapi, untuk saat ini saya sedang berkonsentrasi melakukan yang terbaik untuk Newcastle. Mencoba membantu tim saya keluar dari kekacauan. Namun, memang benar bahwa PSG adalah klub spesial bagi saya," pungkas pemain kelahiran Prancis berpaspor Senegal ini.

Sebelas gol yang telah dibukukan Ba sejauh ini tak hanya mengundang keberminatan PSG, tapi klub asal London, Arsenal, dikabarkan juga kepincut dengannya.

Saat ini Newcastle berada di peringkat ke-15 klasemen Liga Premier dan sangat rawan terjerat zona degradasi.